Cegah Virus Corona dengan 5 Langkah WUHAN

- Maret 11, 2020
cegah virus corona dengan wuhan
Virus corona telah mengguncang dunia. Rabu pagi, 11 Maret 2020, jumlah total korban terinfeksi corona tercatat 118.582 di seluruh dunia. Jumlah korban meninggal sebanyak 4.262 orang.

Di Indonesia sendiri, telah tercatat 34 kasus virus corona. Satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Untuk mencegah tertular virus corona, ada 5 langkah yang perlu dilakukan. Untuk lebih mudah, disingkat menjadi WUHAN.

Wajib Sering Cuci Tangan


Sering-seringlah cuci tangan dengan sabun selama sekitar 20 detik. Ini lebih efektif membunuh virus corona daripada memakai hand sanitizer.

Sering-seringlah cuci tangan, terutama setelah bersentuhan dengan banyak benda dan berinteraksi dengan banyak orang.

Usahakan Pakai Masker Saat Keluar


Virus corona memang tidak bertebaran di udara. Tetapi ia bisa menular dari orang yang terfinfeksi melalui batuk dan sejenisnya. Menggunakan masker bisa membantu menangkalnya.

Dan untuk jenis masker, tak harus yang mahal. Masker jenis apa pun bisa menangkal virus corona karena ukuran virus ini cukup besar.

Harus Rutin Cek Suhu Badan


Salah satu gejala terkena virus corona alias covid 19 adalah panas tinggi. Karena itu, rutinlah mengecek suhu badan. Jika suhu tubuh tinggi, segera hubungi dokter.

Awas, Hindari Kerumunan


Kita tidak bisa mendeteksi orang-orang yang terkena corona secara kasat mata. Apalagi jika seseorang baru terinfeksi. Ia bisa beraktifitas sebagai orang pada umumnya. Karenanya hindari kerumunan khususnya di daerah yang dekat dengan lokasi terinfeksi corona.

Noda Wajah, Usap dengan Tangan Bersih


Ketika mengusap wajah, pastikan tangan bersih. Yakni telah cuci tangan dengan sabun. Karena virus corona sering menular dari tangan ke wajah lalu masuk mulut atau hidung. [Ujaran]
Advertisement


EmoticonEmoticon

Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search