Lima Cara Agar Tidak Stres dengan Corona

- Maret 15, 2020
Kabar ini bilang begini, kabar itu bilang begitu. Kecemasan makin menjadi sejak ada Corona. Lalu bagaimana agar tidak ketakutan berlebih? Cemas hanya bikin imunitas rendah.

1. Hindari spekulasi dan cari sumber-sumber yang tepercaya mengenai corona.



Spekulasi dapat memicu kecemasan. Memilih informasi berkualitas dapat membantu kamu merasa lebih terkendali secara emosional maupun fisik.



2. Tetap update dengan tenang
Scmp

Alangkah baiknya kamu tetap terhubung secara sosial dalam arti pertemuan tatap langsung, terkoneksi dengan teman-teman, rekan kerja, dan keluarga untuk saling memberikan semangat dan berbagi informasi.



3. Jangan terlalu cepat berasumsi



Apalagi mengambil kesimpulan dari informasi yang diperoleh sebelum mendapatkan fakta yang valid. Jangan gampang menyimpulkan orang yang mengalami pilek dan batuk sudah pasti terkena corona.


4. Libatkan keluarga terutama anak-anak


Melibatkan keluarga terutama anak-anak terkait informasi mengenai wabah corona sangat penting. Orangtua perlu bertanya kepada anak-anak apa yang mereka dengar tentang wabah, lalu luruskan jika ada informasi yang kurang benar.

5. Melakukan aktivitas relaksasi


Saat informasi di medsos bikin kamu terlampau khawatir, coba lakukan aktivitas yang dapat membuat kamu lebih tenang dan rileks.

Jangan lupa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan berzikir hati jadi tenang.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search