Ustaz Adi Hidayat Menghentikan Kegiatan Taklim

- Maret 15, 2020

Ustaz Adi Hidayat menghentikan semua kegiatan taklim dan syiar dakwahnya secara terbuka demi mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona di Tanah Air.

"Saya Adi Hidayat ini ingin menyampaikan pernyataan respons imbauan terkait virus Covid-19 yang mewabah di belahan dunia termasuk lebih dari 100 negara dengan 4.900 korban berujung pada kematian. Untuk itu saya ingin menyatakan bahwa seluruh kegiatan yang sifatnya terbuka untuk sementara kita tangguhkan menunggu situasi kondusif," kata Ustaz Adi Hidayat dikanal resminya di YouTube, 14 Maret 2020.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung sinergi dengan dunia internasional khususnya dari Pemerintah Indonesia untuk menekan mencegah sekaligus mengatasi penyebaran dan penularan virus Corona ini.

"Kegiatan yang sedianya tersampaikan dengan terbuka dalam tabligh akbar saat ini dialihkan ke media online yang bisa tersambung dengan komunikasi jarak jauh sehingga lebih aman," ungkapnya dalam video berdurasi 5 menit itu.

Ustaz Adi juga mengusulkan kepada Majelis Ulama Indonesia untuk melakukan kajian khusus terhadap dampak virus Corona ini dalam kaitannya pelaksanaan ibadah bagi umat Islam khususnya di Indonesia.

"Kami berharap ada fatwa yang disampaikan terkait tata cara beribadah khususnya ibadah yang diturunkan secara berjamaah atau kegiatan-kegiatan lainnya," katanya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search