YouTube Luncurkan Pesaing TikTok yang Diberi Nama "Shorts"

- April 02, 2020
Mencuatnya pamor Tiktok tampaknya membuat platform media sosial YouTube ketar-ketir.

Sekarang, YouTube ingin bersaing secara langsung dengan aplikasi konten format-pendek yang dibuat pengguna dengan meluncurkan versi sendiri yang disebut "Shorts."

Shorts akan memungkinkan orang untuk mengunggah video singkat ke feed di dalam aplikasi seluler, seperti TikTok, dan memanfaatkan musik berlisensi yang dimiliki YouTube Music dalam katalognya, demikian menurut The Information.

Lagu-lagu itu dapat digunakan dalam video.  TikTok beroperasi dengan membiarkan orang memilih dari pilihan audio, musik dan lainnya, dan membuat video menggunakan suara-suara itu.  Dylan Byers dari MSNBC menambahkan konfirmasi tambahan di Twitter tak lama setelah laporan The Information ditayangkan.

Lihatlah laporan keadaan seluler apa pun dan cukup jelas mengapa YouTube mengambil langkah tersebut.

TikTok melihat pertumbuhan lebih dari 125 persen selama dua tahun terakhir, menurut laporan Januari dari App Annie.  Aplikasi ini memiliki ratusan juta pengguna dan merupakan kekuatan budaya.  Informasi mencatat bahwa TikTok memiliki sekitar 842 juta unduhan pertama kali dari Apple dan toko aplikasi Google selama 12 bulan terakhir - peningkatan 15 persen dari tahun ke tahun.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search