Penambahan Alquran di Masa Pandemi Jadi Salah Satu Sebab Kemarahan Jokowi

- Juli 02, 2020
Salah satu penyebab kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato di sidang kabinet (18/6/2020) lantaran masih adanya sikap biasa saja dari jajaran menteri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mama Imanulhaq menilai salah satu penyebab kemarahan satu kementerian yang dinilai bersikap normal di tengah pandemi adalah Kementerian Agama (Kemenag) yang saat ini dipimpin Fachrul Razi.

"Nah begitu pula, saya lihat koordinasi ini pun menyentuh kepada pola di mana beberapa kementerian tidak punya sense of pandemi istilah saya itu. Jadi, salah satunya Kementerian Agama," kata Maman pada Kamis (2/7/2020).

Menurut Maman, sikap tidak adanya perasaan terhadap pandemi ditunjukan Menag Fachrul melalu alokasi anggaran. Dia menyoroti, tidak ada anggaran khusus yang diperuntukan untuk penanganan Covid-19 di lingkup yang dibidangi Kemenag.

"Saya bilang, ketika Kementerian Agama kemarin menunjukan rancangan anggaran tidak satupun poin menunjukan bahwa kita sedang menghadapi Covid-19, perang melawan Covid-19. Yang ada anggaran biasa saja, malah penambahan Alquran lah, perbaikan gereja lah, orang gereja dan masjid sudah dikosongin kok masih ngurus yang gitu," tutur Maman.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search